Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pleno KPU, Mantan Dandim Tanah Bumbu Masuk Nominasi Lolos Dapil Kalsel 2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 05 Maret 2024, 20:46 WIB
Jelang Pleno KPU, Mantan Dandim Tanah Bumbu Masuk Nominasi Lolos Dapil Kalsel 2
Calon legislatif dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan 2/Net
rmol news logo KPU Kalimantan Selatan akan memulai rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat provinsi pada Rabu (6/3). Menjelang pleno tersebut, nama-nama calon legislatif yang lolos sudah bisa dilihat publik.

Salah satu yang sudah jelas proyeksi nama yang akan menjadi wakil rakyat, adalah calon legislatif dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan 2.

Terdapat lima nama caleg yang bakal terpilih dari Dapil Kalsel 2. Kelima nama caleg yang bakal bakal terpilih mendapatkan perolehan suara cukup signifikan.

Mereka adalah caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Endang Agustina menempati perolehan suara terbanyak yakni 278.007 suara. Posisinya disusul politisi Partai Golkar, Hasnuryadi Sulaiman M.AB dengan perolehan 167.627 suara.

Di posisi ketiga caleg Partai Gerindra Hj. Mariana S.Ag, M.M dengan perolehan 134.747 suara.

Kemudian ada nama Rahmat Trianto dari Partai Nasdem dengan perolehan 127.564 suara, yang merupakan Komandan Distrik Militer (Dandim) Tanah Bumbu.

Sementara di posisi kelima caleg Sudian Noor dari PAN dengan perolehan 92.669 suara.

Data tersebut berdasarkan jumlah suara dari 6.092 TPS (100 persen) serta rekapitulasi suara(Model D. Hasil Kecamatan-DPR) dari 55 kecamatan dan rekapitulasi suara (Model D. Hasil Kabko-DPR) dari 5 Kabupaten/Kota.

Sementara, sejak Senin (4/3), sudah ada delapan kabupaten/kota yang merampungkan pleno dan mengirim lampiran tipe D hasil Pemilu 2024 ke KPU Kalsel.

“Yang sudah pleno adalah Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Tapin, Barito Kuala, dan Banjarbaru,” kata Anggota KPU Kalsel, Fahmi Failasopa dalam keterangan tertulis, Selasa (5/2).

Sementara, kata Fahmi, ada lima daerah lainnya yang diminta merampungkan pleno sesuai jadwal, yakni maksimal pada Selasa (5/3).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA