Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Bapok Naik Jelang Ramadan, Dewan Kebon Sirih Besok Panggil BUMD Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 05 Maret 2024, 18:39 WIB
Harga Bapok Naik Jelang Ramadan, Dewan Kebon Sirih Besok Panggil BUMD Pangan
Gedung DPRD Jakarta/Net
rmol news logo Kenaikan harga beras dan bahan pokok (bapok) di pasaran disorot Dewan Kebon Sirih. Terlebih saat ini akan memasuki bulan suci Ramadan.

Padahal tingkat konsumsi masyarakat setiap Ramadan selalu tinggi. Sehingga dikhawatirkan kenaikan harga bahan pangan akan terus terjadi dan semakin membebani masyarakat.

Karena itu, Komisi B DPRD Jakarta menjadwalkan untuk memanggil dinas dan BUMD terkait pengelolaan pangan dalam rapat kerja, Rabu besok (6/3).

“Besok, kami akan panggil pihak terkait, seperti Dinas KPKP, Perumda Pasar Jaya, PT Tjiptaning Food Station, Perumda Dharma Jaya soal harga pangan yang banyak dikeluhkan masyarakat,” ujar Sekretaris Komisi B DPRD Jakarta, Wa Ode Herlina, Selasa (5/3).

Pemanggilan itu dilakukan di tengah semakin merebaknya keluhan masyarakat terkait harga bahan pangan, seperti beras, cabai, dan tomat yang makin mahal di pasaran.

Berdasarkan salinan surat undangan yang diterima redaksi, rapat dijadwalkan berlangsung di ruang rapat Komisi B pukul 09.00 WIB dengan melibatkan pihak eksekutif.

“Membahas persiapan ketahanan pangan menjelang bulan suci Ramadan dan hari raya idul fitri 1445 Hijriyah," tulis undangan rapat Komisi B. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA