Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentuk Barisan Oposisi, Aktivis Dinilai Akui Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 04 Maret 2024, 18:01 WIB
Bentuk Barisan Oposisi, Aktivis Dinilai Akui Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024
Spot resmi didirikan para aktivis untuk jadi oposisi pemerintah ke depan/RMOL
rmol news logo Pembentukan kumpulan para aktivis yang tergabung dalam Spektrum Oposisi Terpimpin (Spot) dianggap sebagai pengakuan bahwa pemenang Pilpres 2024 adalah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Hal itu disampaikan komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, merespons terbentuknya Spot pada hari ini, Senin (4/3), untuk mengawal jalannya pemerintahan baru sesuai cita-cita dan harapan rakyat.

"Kalau saat ini para aktivis itu mendeklarasikan untuk menjadi oposisi pemerintah, apalagi para aktivis itu boleh kita katakan adalah aktivis-aktivis yang afiliasinya ke 01 dan 03, maka secara tidak langsung mereka ini sudah mengakui pemenang Pilpres ini adalah Prabowo-Gibran," kata Kang Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/3).

Kang Tamil menilai, para aktivis yang memilih menjadi oposisi pemerintah merupakan sesuatu hal yang baik untuk memperhatikan jalannya roda pemerintahan tetap on the track.

"Tapi tentu yang menjadi perhatian saya, jangan kemudian menebar narasi-narasi yang kira-kira menyesatkan logika masyarakat," terang Kang Tamil.

Untuk itu, dosen di Universitas Dian Nusantara ini berharap, para oposisi tersebut tetap harus ksatria dan objektif ketika melihat sebuah kebijakan pemerintah.

"Apakah teman-teman yang hari ini berada di kelompok oposisi itu bisa objektif seperti itu? Kalau bisa tentu ini adalah gerakan-gerakan yang menyuburkan demokrasi. Tapi kalau semua dinyatakan salah-salah, nah ini tentu adalah tidak lain hanya barisan sakit hati," pungkas Kang Tamil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA