Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Minta Anies dan Ganjar Segera Putuskan Oposisi atau Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 04 Maret 2024, 16:15 WIB
Aktivis Minta Anies dan Ganjar Segera Putuskan Oposisi atau Koalisi
Koordinator Spektrum Oposisi Terpimpin (SPOT), Faizal Assegaf (tengah) di Jalan Warung Jati Timur Raya, Jakarta Selatan, Senin (4/3)/RMOL
rmol news logo Publik dibuat penasaran dengan sikap politik Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo andai gagal memenangkan pemilihan presiden 2024.

Pertanyaan yang muncul adalah apakah Anies dan Ganjar akan konsisten berada di sikap oposisi atau tergoda untuk bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran yang unggul versi quick count.

Menurut Koordinator Spektrum Oposisi Terpimpin (SPOT), Faizal Assegaf, upaya rekonsiliasi saat ini masih terbuka lebar. Hal ini disampaikannya saat berada di Jalan Warung Jati Timur Raya, Jakarta Selatan, Senin (4/3).

"Tetapi kalau tidak ada kompromi dan bermain-main dengan isu hak angket, isu perjuangan kecurangan di MK yang berujung nanti tidak memiliki kejelasan, dengan mengambil sikap oposisi, maka umumkan," kata Faizal.

Aktivis 98 sekaligus kritikus sosial itu mendorong Anies dan Ganjar dapat dengan tegas mengumumkan model oposisi apa yang diinginkan partai politik pendukungnya.

"Sehingga rakyat ini tidak disandera terlalu lama, dipasung oleh harapan-harapan palsu yang berulang-ulang dan mengecewakan. Tinggal beberapa saat lagi (hasil pemilu) akan diumumkan 20 Maret," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA