Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Usulan Hak Angket Segera Difinalkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 03 Maret 2024, 21:14 WIB
Anies: Usulan Hak Angket Segera Difinalkan
Calon Presiden, Anies Rasyid Baswedan/Ist
rmol news logo Usulan hak angket DPR RI untuk menyelidiki dugaan kecurangan pada Pemilu 2024 segera memasuki tahap final.

Kepastian itu diungkap Calon Presiden Anies Baswedan, usai menghadiri undangan pernikahan warga Kampung Akuarium, di Jakarta Utara, Minggu (3/3).

"Kita tunggu. Mudah-mudahan dalam hari-hari ke depan segera final,” katanya.

Seperti diketahui, usulan hak angket pertama kali digaungkan Capres jagoan PDIP, Ganjar Pranowo, yang selanjutnya mengajak Parpol pengusung Anies-Muhaimin bersama PDIP dan PPP menggulirkan hak angket.

Menurut Anies, Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa, tetap solid mendorong penggunaan hak angket.

"Bismillah, Insya Allah yang tiga partai ini, partai perubahan itu, solid mengusung hak angket. Itu dulu, mulainya di situ," katanya.

Di sisi lain, Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu enggan berspekulasi mengenai komposisi oposisi dalam pemerintahan mendatang, yang disebut hanya akan terdiri dari 1-2 partai.

"Kita masih menunggu hasil Pemilu selesai, sekarang kan belum selesai. Belum selesai penghitungannya. Partai koalisi solid mengusung hak angket, dari situ dulu, nanti kita lihat ke depannya bagaimana," katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA