Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelototi Suara PSI, Anies: Pemerintah Harus Tanggung Jawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 03 Maret 2024, 18:01 WIB
Pelototi Suara PSI, Anies: Pemerintah Harus Tanggung Jawab
Anies Baswedan bersama warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Seluruh pihak diminta mengawasi proses penghitungan suara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terekam dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

Peringatan itu disampaikan Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, menanggapi kenaikan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pimpinan Kaesang Pangarep yang naik secara signifikan.

"Saya sudah Katakan jauh sebelum Pemilu, datang ke TPS, awasi. Sekarang saatnya seluruh rakyat mengawasi," kata Anies, di sela-sela kegiatan di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Minggu (3/3).

Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu menegaskan, tak seharusnya perolehan suara dalam Pemilu dimanipulasi untuk kepentingan partai tertentu.

"Pemerintah harus ikut bertanggung jawab. Walaupun ketuanya anak presiden, bukan berarti segala hal bisa dilakukan terhadap partai yang dipimpin anak presiden," tandasnya.

Hingga Minggu petang (3/3) pukul 17.20 WIB, partai berlambang mawar itu tercatat tembus 3,13 persen, atau total sementara suara masuk sebanyak 2.403.316 suara.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA