Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Dianugerahi Jenderal Kehormatan Bintang 4, Anies: Selamat Pak Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 01 Maret 2024, 15:45 WIB
Prabowo Dianugerahi Jenderal Kehormatan Bintang 4, Anies: Selamat Pak Prabowo
Anies Baswedan di di Mister Monster Jakarta, Jalan Danau Sunter Barat, Jakarta Utara , Jumat (1/3)/RMOL
rmol news logo Pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberi selamat atas penganugerahan Jenderal Kehormatan bintang 4 yang diterima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Anies dan Muhaimin usai makan siang bersama di Mister Monster Jakarta, Jalan Danau Sunter Barat, Jakarta Utara , Jumat (1/3).

"Selamat buat pak Prabowo dan mudah-mudahan akan bisa menjaga kehormatan, karena ini adalah kehormatan dari angkatan bersenjata," kata Anies.

Hal serupa juga disampaikan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan memberi selamat kepada Prabowo Subianto yang saat ini juga ikut berkontestasi di Pilpres 2024.

"Ya sama selamat, moga-moga (penganugerahan bintang kehormatan) menjadi pengabdian," sambung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto resmi mendapatkan kenaikan pangkat secara istimewa menjadi Jenderal (Purn) TNI pada Rabu besok (28/2).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyematkan secara langsung kenaikan pangkat jenderal kehormatan kepada Prabowo Subianto di Gedung Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.
 
Penganugerahan ini sebagai bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbagai pengabdian Prabowo Subianto kepada rakyat bangsa dan negara.

Kenaikan pangkat Prabowo itu sesuai dengan UU Nomor 20/2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Dimana, kenaikan pangkat kehormatan seperti itu sebelumnya diperoleh oleh Presiden RI ke-6 Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menko Marves Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, dan mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono dan beberapa tokoh lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA