Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Darori Wonodipuro, Langganan Gerindra dari Dapil Jateng VII

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 28 Februari 2024, 14:29 WIB
Darori Wonodipuro, Langganan Gerindra dari Dapil Jateng VII
KRT Darori Wonodipuro/RMOL
rmol news logo Anggota DPR RI Fraksi Gerindra KRT Darori Wonodipuro kembali terpilih di tanah kelahirannya, Kebumen yang masuk dalam Daerah Pemilihan Jawa Tengah (Jateng) VII.

Sejak 2014, pria kelahiran Kebumen, 5 Oktober 1953 ini menjadi langganan Partai Gerindra yang lolos Senayan dari Dapil Jateng VII yang meliputi Kabupaten Kebumen, Purbalingga, dan Banjarnegara.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL dalam data real count KPU pukul 14.20 Wib, Rabu (28/2), Darori sudah mengantongi 44.941 suara. Suara tersebut mengantarkan dirinya menjadi pemuncak klasemen Caleg Gerindra Dapil Jateng VII.

Anggota DPR yang dikenal kritis itu bersaing ketat dengan caleg-caleg unggulan lainnya seperti Bambang Soesatyo dari Golkar, Utut Adianto dari PDIP dan Amelia Anggraini dari Nasdem.

Jebolan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini sudah ketiga kalinya lolos Senayan. Kemungkinan besar, Darori akan masuk Komisi IV DPR lagi, yang membidangi pertanian, perikanan, lingkungan hidup dan kehutanan.

Darori menjadi sosok yang selalu memperjuangkan kepentingan petani dan pembudidaya ikan di daerahnya. Hal itu terlihat saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para mitra kerjanya. rmol news logo article    

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA