Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Bandung Barat Bertekad Usung Kader Sendiri pada Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 Februari 2024, 23:28 WIB
Golkar Bandung Barat Bertekad Usung Kader Sendiri pada Pilkada 2024
Ilustrasi Partai Golkar/RMOL
rmol news logo Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) diprediksi bakal memenangkan Pemilu 2024. Indikatornya adalah keunggulan total suara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sehingga Golkar KBB berpeluang menguasai 8 kursi DPRD. Termasuk menduduki kursi Ketua DPRD.

Disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar KBB, Sunarya Erawan, kendati KPU KBB belum menggelar rapat pleno, hampir dipastikan partai berlambang pohon beringin itu menjadi peraih suara terbanyak.

"Syukur alhamdulillah atas pencapaian pada Pemilu 2024 ini. Tentunya semua berkat kerja keras jajaran pengurus, fraksi, para calon anggota legislatif (caleg), dan seluruh kader. Dengan menjadi peraih suara terbanyak Partai Golkar bisa kembali menjadi pemimpin (Ketua) DPRD KBB," kata Sunarya, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (26/2).

Terkait perolehan suara, dia menyebutkan, pemilihan legislatif (Pileg) menjadi pijakan sekaligus momentum untuk menjadikan kadernya sebagai Bupati Bandung Barat. Mengingat, selama 17 tahun KBB, belum pernah kader Golkar menjadi bupati di wilayah tersebut.

"Saya sangat setuju jika Partai Golkar pada Pilkada nanti mengusung kadernya sendiri. Banyak kader yang berpotensi dan bisa memimpin Bandung Barat. Ini tentunya sebuah kesempatan yang jangan disia-siakan, karena belum tentu pemilu mendatang suara Partai Golkar bisa seperti sekarang," paparnya.

Sunarya mengakui, penentuan calon Bupati Bandung Barat berada di tangan DPP Partai Golkar. Hal itu dikarenakan DPP Partai Golkar enggan gegabah dalam mengambil keputusan soal bakal calon yang akan diusung.

"Kami yang di daerah tentunya tetap mengusulkan dari kader internal partai. Saya melihat banyak kader yang mumpuni bisa diusung menjadi calon. DPP sendiri pasti akan mempertimbangkan apa yang daerah usulkan dan pastinya juga berpatokan pada hasil survei," ujarnya.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan surat perintah penugasan Bakal Calon Bupati (Balonbup) Bandung Barat periode 2024-2029 kepada Edi Rusyandi.

Edi Rusyandi yang merupakan Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat mendapat surat perintah penugasan dan pengarahan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Tidak tanggung-tanggung, Partai Golkar memberikan pengarahan kepada 1.117 bakal calon kepala daerah yang disiapkan pada Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Selasa, 21 November 2023 lalu.

Sekretaris DPD Partai Golkar KBB, Asep Miftah Sofwan menyebut, perintah penugasan tersebut merupakan bagian daripada upaya partai dalam menyiapkan potensi kader internal untuk mempersiapkan diri mengikuti Pilkada sedini mungkin.

"DPD Partai Golkar KBB memandang Edi Rusyandi memiliki kapasitas dan modal sosial. Apalagi berdasarkan hasil survei pada bulan Juli yang lalu, popularitas Edi Rusyandi cukup tinggi," jelasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA