Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terpilih Lagi, Andi Iwan Darmawan Aras Bawa Kejayaan Gerindra di Dapil Sulsel II

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 25 Februari 2024, 05:30 WIB
Terpilih Lagi, Andi Iwan Darmawan Aras Bawa Kejayaan Gerindra di Dapil Sulsel II
Politikus Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras/Net
rmol news logo Politikus Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI pada periode 2024-2029 setelah meraih suara terbanyak kedua di Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan (Sulsel II).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL dalam real count KPU pukul 05.20 Wib, Minggu (25/2), Andi Aras memperoleh 104.245 suara. Dia berada di bawah Andi Amar Ma’ruf Sulaiman yang menempati posisi teratas dengan memperoleh 117.063 suara.

Lolos ke Senayan  sejak 2014, membuat masyarakat di Dapil Sulsel II yang meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo dan Kota Pare-pare mempercayakan kepada dirinya.

Pria kelahiran 26 Juni 1976 ini pun berhasil membawa suara Gerindra memuncaki klasemen perolehan suara di dapil tersebut. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu meraup 280.108 suara.

Jebolan Universitas Hasanuddin dikenal sebagai legislator yang kritis dan lantang terhadap permasalahan rakyat.

Dia dipercaya sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR yang membidangi urusan perhubungan, pekerjaan umum dan perumahan rakyat serta SAR nasional.

Ketua DPD Gerindra Sulsel ini juga memiliki segudang pengalaman dalam organisasi. Di antaranya Kadin Sulsel. BPP Hipmi, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), PP IKA Unhas dan lain-lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA