Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firman Soebagyo Kembali Berjaya di Dapil Jateng III

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 25 Februari 2024, 01:40 WIB
Firman Soebagyo Kembali Berjaya di Dapil Jateng III
Politikus Golkar Firman Soebagyo/RMOL
rmol news logo Politikus kawakan Partai Golkar, Firman Soebagyo kembali melenggang ke Senayan setelah meraih suara terbanyak Caleg DPR RI Golkar di Daerah Pemilihan Jawa Tengah (Jateng) III.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL dalam real count KPU pukul 01.30 Wib, Minggu (25/2), Anggota Komisi IV DPR itu meraup 63.819 suara.

Dia menempati posisi teratas diikuti Bambang Sadono dengan 19.638 suara. Dengan perolehan tersebut, pria kelahiran Pati, 2 April 1953 itu, keempat kalinya terpilih menjadi anggota DPR RI.

Mengawali karir sebagai anggota MPR periode 1997-1999, Firman menjadi legislator yang aktif memperjuangkan nasib petani dan nelayan di Komisi IV DPR RI.

Dia dikenal kritis dan lantang ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menteri-menteri yang menjadi mitra Komisi IV DPR.

Kendati demikian, suara Golkar di Dapil Jateng III yang meliputi Kabupaten Pati, Rembang, Grobogan dan Blora itu masih jauh di bawah dominasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Partai berlambang beringin itu mencapai total suara sebanyak 118.409. Sementara partai banteng moncong putih memperoleh 425.736 suara.

Bahkan suara Golkar di Dapil ini juga berada di bawah PKB yang memperoleh 221.335 suara, Gerindra 187.782 suara, dan Demokrat dengan 144.700 suara. rmol news logo article     

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA