Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Solid Gulirkan Hak Angket Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 23 Februari 2024, 14:12 WIB
PDIP Solid Gulirkan Hak Angket Pemilu 2024
Anggota DPR RI fraksi PDIP, Adian Napitupulu/RMOL
rmol news logo Fraksi PDIP DPR RI dipastikan sangat solid untuk mengajukan hak angket di DPR RI terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Kepastian itu ditegaskan Anggota DPR RI fraksi PDIP, Adian Napitupulu kepada wartawan di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/2).

“Solid. Di fraksi solid,” tegas Adian.

Adian mengatakan, hak angket merupakan hak konstitusional yang dimiliki anggota DPR RI. Sehingga, tidak boleh ada pihak manapun yang bisa mencegah untuk mengajukan hak angket kecurangan Pemilu 2024.

“Hak angket sepertinya sudah mulai berjalan, dan itu pilihan konstitusional. Hak angket itu diberikan oleh konstitusi kepada DPR dan tidak boleh ada satu orang pun atau satu kekuatan pun melarang hak itu untuk dilakukan oleh DPR,” kata Adian.

Menurut Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar-Mahfud (TKRPP) ini, jika ada pihak-pihak yang mencoba melarang penggunaan hak angket DPR, maka pihak itu sudah bertindak inkonstitusional.

“Kalau dia mencoba melarang hal angket itu, artinya yang dia larang itu hak konstitusional,” pungkas Adian.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA