Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Misi Komeng jadi Senator: Mengembangkan Seni Budaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 23 Februari 2024, 10:21 WIB
Misi Komeng jadi Senator: Mengembangkan Seni Budaya
Alfiansyah Bustami Komeng/Repro
rmol news logo Komedian Alfiansyah Bustami Komeng berpeluang besar terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat. Itu lantaran suara pelawak senior ini tembus 1,9 juta suara.

Dalam sebuah wawancara ekslusif di salah satu televisi swasta nasional, Komeng mengungkapkan alasannya melenggang ke Senayan untuk menjadi senator.

Ia mengaku, ingin mengembangkan seni dan budaya di Indonesia yang selama ini menurutnya kurang diperhatikan.

“Saya dateng kemari untuk mengembangkan seni budaya,” kata Komeng dalam acara Rosi bertajuk “Politik Uhuy Komeng: Rahasia di Balik Lolos ke Senayan” dikutip Jumat (23/2).

Meskipun kelak terpilih sebagai senator, Komeng mengaku tidak akan meninggalkan dunia seni yang digelutinya sejak 1980-an.

“Ini masih berhubungan dengan visi misi saya tentang seni dan budaya. Bagaimana saya meninggalkan kalau jalan saya aja masih di situ,” kata Komeng.

Lebih jauh, Komeng juga mengatakan memiliki visi ingin membahagiakan seluruh warga Indonesia lewat jalur parlemen.

Ini antara lain dengan menghidupkan peran Dewan Kesenian di seluruh Indonesia, lebih khusus Jawa Barat, mengingat ia menjadi senator dari Dapil Jawa Barat.

“Untuk menuju kebahagiaan itu nanti semuanya sejahtera. Kalau bahagia orang-orang juga akan memikirkan ide juga akan bagus,” kata mantan Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) Jawa Barat ini.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA