Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Prinsip, PDIP Diyakini Akan Kokoh di Barisan Oposisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 22 Februari 2024, 20:27 WIB
Punya Prinsip, PDIP Diyakini Akan Kokoh di Barisan Oposisi
Sutrisno Pangaribuan/Net
rmol news logo Pemenang pilpres 2024 sesungguhnya masih belum diketahui. Sebab, hasil penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejauh ini masih berjalan dengan berbagai dinamika yang ada.

Demikian disampaikan politisi muda PDI Perjuangan, Sutrisno Pangaribuan berkaitan dengan berbagai pendapat yang seolah sudah melegitimasi kemenangan Prabowo-Gibran pada pilpres 2024.  Pun demikian, jika Prabowo-Gibran pada akhirnya dinyatakan sebagai pemenang, Sutrisno yakni PDI Perjuangan akan tetap kokoh pada prinsip politik mereka untuk berjalan di barisan oposisi.

“Jika Pemilu yang penuh dengan kecurangan akhirnya dimenangkan oleh mantan menantu penguasa orde baru, Presiden Soeharto; yakni Prabowo Subianto dan anak dari penguasa neo orde baru, Presiden Joko Widodo; yaitu Gibran Rakabuming Raka. Maka PDIP pasti akan berada di luar pemerintahan. PDIP tidak akan mengikuti langkah Golkar, PAN, Gerindara, Demokrat yang semula lawan politik Joko Widodo, namun kemudian menjadi pendukung utama,” katanya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOLSumut, Kamis (22/2).

Sutrisno menegaskan, PDI Perjuangan merupakan satu- satunya partai politik di Indonesia yang paling berpengalaman di luar pemerintahan (oposisi).

“Selama orde baru 32 tahun, kemudian selama kepemimpinan SBY 10 tahun menjadi bukti bahwa PDIP tidak akan goyah akan godaan kekuasaan. Berada di luar pemerintahan membuat PDIP makin solid, kokoh, kuat, dan tangguh,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA