Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pertemuan Paloh-Jokowi, Anies Pastikan Sikap Koalisi Tak Berubah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 20 Februari 2024, 15:44 WIB
Soal Pertemuan Paloh-Jokowi, Anies Pastikan Sikap Koalisi Tak Berubah
Pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan buka suara soal pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Minggu (18/2).

Dia menegaskan pertemuan tersebut tidak membuat Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang didalamnya ada Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi renggang.

Hal ini diungkap Anies usai melakukan pertemuan dengan Tim Hukum Nasional Amin di Yusuf Building Law Firm di Jalan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

"Saya tidak melihat ada perubahan sikap, kami tetap konsisten berada di dalam Koalisi Perubahan," katanya.

Anies juga memastikan komunikasi di Koalisi Perubahan masih terjalin dengan sangat baik. Partai pengusung rutin melakukan pertemuan meskipun tidak selalu diliput media.

"Jadi dengan Ketua PKB Gus Imin, Ketua Partai Nasdem Pak Surya Paloh, Presiden PKS Pak Syaikhu, saya, kita ketemu dan membahas langkah-langkah dan kita solid," tegas Anies.

Pertemuan antara Jokowi dengan Surya Paloh menyedot perhatian di tengah penghitungan suara Pemilu 2024 yang masih berlangsung. Ada dugaan pertemuan ini membahas soal rekonsiliasi.

Terlebih hasil quick count menempatkan pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran unggul atas pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 1 Anies-Muhaimin yang diusung Nasdem.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA