Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Lapor Kecurangan Bukan Mau Membolak-balik Hasil Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 19 Februari 2024, 16:48 WIB
Anies: Lapor Kecurangan Bukan Mau Membolak-balik Hasil Pemilu
Calon Presiden Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengajak pendukung, relawan dan simpatisan, terus mengawal penghitungan suara yang saat ini masih berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa itu berharap pendukungnya mendokumentasikan temuan pelanggaran dan melaporkan ke tim hukum Timnas Amin.

"Kalau menemukan penyimpangan, menemukan kecurangan, itu bukan soal mau membolak-balikan hasil (Pemilu), ini bagian dari perubahan," kata Anies, lewat kanal YouTube pribadinya, Senin (19/2).

Calon presiden yang didukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu juga menginginkan Pemilu berjalan jujur dan transparan, sehingga kualitas demokrasi tetap terjaga.

Anies juga menyatakan, Pemilu tidak seperti pertandingan sepakbola, yang tak berdampak nyata bagi para pendukung. Karena, ketika Pemilu selesai, ada dampak signifikan kepada seluruh rakyat.

"Dalam kompetisi demokrasi, dampaknya pada kebijakan, jadi kita harus serius," tandasnya.

Berdasar hasil quick count, Paslon Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran mendapatkan perolehan suara tertinggi, disusul Paslon Nomor Urut 1 Anies-Muhaimin dan Paslon Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA