Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Menjadi Oposisi, Kang Tamil Yakin PDIP Dukung Kebijakan yang Menguntungkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 19 Februari 2024, 09:35 WIB
Meski Menjadi Oposisi, Kang Tamil Yakin PDIP Dukung Kebijakan yang Menguntungkan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Diisi politisi yang cukup kaliber, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak memiliki pilihan lain selain menjadi oposisi dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nanti.

Begitu pandangan komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/2).

"Tidak ada pilihan lain bagi PDIP untuk kemudian harus mengambil porsi oposisi dalam pemerintahan Prabowo-Gibran," kata Kang Tamil.

Kang Tamil pun mencium, nantinya juga akan ada koalisi terselubung antara partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Namun di ruang publik, lanjutnya, PDIP akan menunjukkan tetap pada posisi oposisi.

"Mungkin akan terjadi penghalusan, sebagai oposisi tapi beberapa kebijakan-kebijakan penting PDIP turut mendukung, ya itu bagian permainan-permainan strategi politik di kemudian hari," tuturnya.

"Tapi kalau bicara tentang posisi sentral, posisi jelas, maka posisi PDIP itu tidak ada pilihan lain selain oposisi," pungkas Kang Tamil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA