Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Quick Count Bukan Asal-asalan, Kader PKS: Hasilnya Mendekati Real Count

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Februari 2024, 18:45 WIB
Quick Count Bukan Asal-asalan, Kader PKS: Hasilnya Mendekati Real Count
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Muhammad Taufik Zoelkifli/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tetap tenang meskipun hasil sementara quick count menunjukkan keunggulan untuk paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, hasil quick count kerap kali menimbulkan pro dan kontra. Namun sesungguhnya penghitungan cepat ini juga berdasarkan keilmuan yang bisa diuji.

"Pada akhirnya ternyata hasil quick count sangat mendekati hasil real count, karena quick count itu kan berbasis ilmu yang kuat, nggak dibuat secara asal-asalan," kata Taufik seperti dikutip redaksi melalui akun X miliknya, Minggu (18/2).

Namun jika hasil quick count ternyata meleset, lanjut Taufik, juga tidak bisa disalahkan. Sebab data quick count diambil secara random dan tidak dilakukan 100 persen di semua TPS.

"Adapun real count menghitung 100 persen hasil perolehan suara dari TPS. Tidak boleh ada yang tidak terhitung," bebernya.

Kendati begitu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu menekan kepada masyarakat bahwa penghitungan suara sah dan resmi tetap dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Mudah-mudahan hasil real count nanti bisa diterima oleh semua pihak," tutup Taufik .rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA