Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Jumpa SBY, Sebatas Pertemuan Junior-Senior TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 18 Februari 2024, 17:13 WIB
Prabowo Jumpa SBY, Sebatas Pertemuan Junior-Senior TNI
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (17/2)/Ist
rmol news logo Pertemuan antara Calon Presiden Prabowo Subianto dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai sebatas pertemuan senior dan junior TNI.

Hal itu disampaikan analis politik dari UIN Syarif Hidayatullah Dedi Kurnia Syah menjawab soal pertemuan Prabowo dengan SBY di di Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (17/2)

Menurutnya, Prabowo lebih nyaman bertemu SBY lantaran sama-sama pernah di institusi TNI. Oleh karena itu, orang pertama yang ditemui Prabowo adalah SBY.

"Pertemuan Prabowo dan SBY bisa jadi karena faktor hubungan sesama militer. Dari sisi personal Prabowo dan SBY memang lebih dekat dibanding ketua partai manapun. Sehingga didahulukan sebagai bentuk hubungan pribadi yang baik," kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (18/2).

Selain itu, kata Dedi, Prabowo mungkin diminta SBY untuk menjaga relasi politik antara Demokrat dan Gerindra.

"Di luar itu, bukan tidak mungkin pertemuan ini hasil dari permintaan SBY, bukan dari pihak Prabowo, sehingga lobi politiknya pun diasumsikan cenderung kepentingan SBY," tutup Dedi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA