Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mau Nyoblos, Anies Baswedan Malah Temukan Amplop

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 14 Februari 2024, 13:59 WIB
Mau Nyoblos, Anies Baswedan Malah Temukan Amplop
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan/Istimewa
rmol news logo Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan, mendapat pengalaman unik jelang melakukan pencoblosan pada Rabu (14/2).

Saat sedang bersiap-siap berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS) 060 di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Anies malah menemukan amplop berisi Rp200 ribu di kantong celananya.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa itu baru teringat amplop itu diberikan oleh relawannya.

"Setiap kali kampanye itu selalu ada saja yang memberikan sumbangan. Dan sumbangan diberikan langsung biasanya saya kantongi. Yang di kantong depan (sudah) saya keluarkan, kantong belakang baru ketemu. Tadi saya keluarkan," kata Anies di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu pagi (14/2).

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu menambahkan, dirinya tidak pernah melihat nominal sumbangan yang diberikan oleh para pendukungnya.

"Bahkan saya terharu mendapat sumbangan dari rakyat miskin kota dengan mengumpulkan 1 boks berisi uang receh dan kertas yang jumlahnya secara nominal itu angkanya beberapa juta rupiah," tuturnya.

Selain uang, pendukung juga ada yang memberikan kertas bertuliskan dukungan. Dia mengatakan semua pemberian kertas berisi harapan itu akan dikompilasi. Sementara, uang sumbangan akan dikumpulkan ke bendahara.

"Kami kumpulkan nanti insyaAllah di ujung kami akan kompilasi," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA