Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Nyoblos di Rutan KPK, SYL Beri Hormat ke Wartawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 14 Februari 2024, 13:16 WIB
Ikut Nyoblos di Rutan KPK, SYL Beri Hormat ke Wartawan
Mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) nyoblos di Rumah Tahanan Negara (Rutan) KPK pada Gedung Merah Putih, Jakarta, Rabu (14/2)/RMOL
rmol news logo Mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) turut menggunakan hak suaranya melakukan pencoblosan pada Pemilu 2024, Rabu (14/2).

SYL yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi berupa pemerasan terhadap pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) ini melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomor 901 yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) KPK pada Gedung Merah Putih, Jakarta.

Dengan menggunakan kemeja warna putih, SYL berulang kali memberikan salam hormat dan salam namaste saat disapa wartawan yang meliput proses pencoblosan bagi para tahanan KPK.

Bahkan, sebelum melakukan pencoblosan, SYL juga menyempatkan membuka menunjukkan surat suara calon presiden dan calon wakil presiden. Setelah itu, SYL melakukan pencoblosan dan menyempatkan bersalaman dengan petugas, dan kemudian memasukkan surat suara tersebut ke dalam kota suara.

Sebelumnya, beberapa pejabat yang merupakan tahanan KPK juga sudah melakukan pencoblosan di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih, di antaranya mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan Kasdi Subagyono, mantan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta Eko Darmanto, dan puluhan tahanan KPK lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA