Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkeu Sri Mulyani Mencoblos di TPS 73 Pondok Aren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 13 Februari 2024, 13:59 WIB
Menkeu Sri Mulyani Mencoblos di TPS 73 Pondok Aren
Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI) Sri Mulyani Indrawati/Net
rmol news logo Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI) Sri Mulyani Indrawati, terdaftar sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 73 Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel, Sri Mulyani bakal menyalurkan hak suaranya di TPS 73, karena selama proses tahapan pemilu 2024, Sri Mulyani tidak mengajukan pindah memilih.

“Selama ini dalam metadata kami, Menteri Sri Mulyani tidak mengajukan pindah memilih,” kata ketua KPU Tangsel, Muhammad Taufiq Mizan saat dihubungi, Senin (12/2).

Berdasarkan data dari pemilu 2019 dan pilkada Tangsel 2020, kata Taufiq, selama ini Sri Mulyani sudah masuk sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di perumahan Bintaro Jaya, Kelurahan Pondok Karya.

“Ya memang dia (Sri Mulyani-red) beralamatkan di Bintaro Jaya sektor 3,” jelasnya.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan, TPS 73 Bintaro, tempat Sri Mulyani memilih, menjadi salah satu perhatian dan kunjungan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan tim Provinsi Banten untuk dilakukan rekapitulasi  tokoh nasional dalam menyalurkan hak pilihnya.

Dijelaskan Taufiq, hal itu telah tertuang dalam surat nomor 279/PL.02.1-SD/3674/2024 tertanggal 11 Februari 2024.

“Memang sudah menjadi konsentrasi kami, kira-kira begitu,” ujarnya.

Taufiq menyampaikan, selain Sri Mulyani, ada sejumlah tokoh nasional lainnya yang turut menjadi perhatian KPU dan Provinsi Banten. Yakni Mochammad Afifuddin selaku komisioner KPU RI yang terdaftar sebagai pemilih di TPS 45 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat. Selanjutnya, Rahmat Bagja selaku ketua Bawaslu RI yang terdaftar sebagai pemilih di TPS 126 Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat.

“Ada juga Airin selaku ketua tim kemenangan daerah Prabowo-Gibran yang kebetulan terdaftar satu TPS dengan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan di TPS 28 Pakulonan, Serpong Utara dan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie terdaftar di TPS 19 Lengkong Karya Serpong Utara,” demikian Taufiq.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA