Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakapolda Jabar Sidak Gudang Logistik KPU di Karawang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 11 Februari 2024, 16:22 WIB
Wakapolda Jabar Sidak Gudang Logistik KPU di Karawang
Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana, menerima kunjungan Wakapolda Jabar, Brigjen Bariza Sulfi dan rombongan/RMOLJabar
rmol news logo Untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses tahapan Pemilu 14 Februari 2024, sejumlah pejabat utama Polda Jawa Barat inspeksi mendadak (sidak) ke gudang logistik milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Minggu (11/2).

Sidak dipimpin Wakapolda Brigjen Bariza Sulfi, untuk memastikan kelancaran proses distribusi di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang yang ada di Jalan Suroto Kunto, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

Menurut Wakapolda Brigjen Bariza Sulfi, pihaknya turun langsung ke lapangan untuk mengecek gudang-gudang KPU yang tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Jabar.

"Sebelumnya kami ke gudang lainnya di kabupaten dan kota se-Jawa Barat. Tujuannya mengecek, apakah logistik ada kendala atau tidak," katanya, saat ditemui di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Sidak dan pengecekan juga untuk mengantisipasi hambatan distribusi logistik di wilayah itu.

"Kedua, memastikan bahwa pendistribusian selalu mendapat pengamanan dan pengawalan ekstra dari petugas yang memiliki kewenangan. Jadi intinya, agar proses Pemilu berjalan aman dan lancar," tambah Bariza.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana, menegaskan, distribusi logistik di wilayahnya berjalan sesuai tahapan.

Terkait kekurangan-kekurangan logistik yang sempat terjadi, lanjut Mari, per hari ini sudah bisa teratasi dengan baik.

"Semua logistik sudah terdistribusikan. Walaupun kemarin sempat ada kekurangan C1 plano, tapi sudah teratasi. Hari ini semua logistik sudah bisa keluar atau terdistribusikan," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA