Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KAMPANYE AKBAR

Puji Kerja Keras Pendukung Amin, Anies: Masyarakat Betul-betul Menginginkan Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 10 Februari 2024, 21:44 WIB
Puji Kerja Keras Pendukung Amin, Anies: Masyarakat Betul-betul Menginginkan Perubahan
Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat melakukan konferensi pers di Ruang Media pada Sabtu, 10 Februari 2024/RMOL
rmol news logo Setelah menjalani masa kampanye selama 75 hari, Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengapresiasi dukungan yang diberikan seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam konferensi pers yang dilakukan setelah Kampanye Akbar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/2), Anies menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pendukung paslon nomor urut 1.

Menurut Anies, banyak masyarakat yang rela bekerja keras di dalam urusan politik, meskipun hal tersebut tidak berdampak langsung terhadap dirinya.

“Saya merasakan ketemu dengan orang yang baik, mau bekerja keras di dalam urusan politik. Kalau mau bekerja keras untuk keluarga itu, lumrah. Tapi kalau mau bekerja keras tapi tidak memiliki dampak langsung terhadap dirinya, itu luar biasa,” kata Anies di ruang press room.

Adapun paslon nomor 1 itu mencontohkan antusiasme yang dilakukan para pendukungnya, seperti mereka yang suka rela menyebarkan Alat Peraga Kampanye (APK) di mana-mana, hanya untuk mendukung AMIN.

“Mereka sebarkan APK di mana-mana meski mereka bukan Caleg, bukan pengurus partai. Tidak ada satu reward pun untuk dirinya, tapi 100 persen untuk orang banyak. Itu yang membuat saya optimis bahwa negeri ini masih banyak orang-orang yang mau berjuang untuk politik,” sambung Anies.

Di sisi lain, Cak Imin menyampaikan pernyataan serupa. Menurutnya, selama puluhan hari berkampanye, dirinya telah bertemu banyak masyarakat yang menitipkan harapan perubahan kepada kedua pasangan tersebut.

“Semakin banyak bertemu rakyat, semakin banyak protes, jutaan aspirasi yang disampaikan setiap hari. Saya semakin yakin bahwa indonesia tidak sedang baik-baik saja,” kata Cak Imin.

Banyaknya harapan itu membuat dirinya dan Anies Baswedan semakin bersikukuh untuk membawa perubahan dan mewujudkan harapan masyarakat Indonesia.

“Semangat saya semakin membara untuk betul-betul mewujudkan harapan yang dititipkan pada kami, kecurangan harus kita lawan,” tegas Cak Imin.

“Sebanyak 99 persen kertas (harapan mereka) yang dititipkan ke saya, tentang urusan orang banyak, dibanding urusan pribadi mereka. Ini yang membuat saya yakin bahwa masyarakat sangat ingin perubahan,” pungkas Anies. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA