Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Henry Indraguna Berpeluang Lolos ke Senayan Bareng Puan Maharani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 10 Februari 2024, 14:54 WIB
Henry Indraguna Berpeluang Lolos ke Senayan Bareng Puan Maharani
Politikus Partai Golkar Henry Indraguna bersama Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Solo beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Politikus Partai Golkar Henry Indraguna yang tengah berkompetisi menjadi caleg DPR RI untuk Dapil Jateng V di Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten, menjadi perbincangan hangat di Twitter (sekarang X) dengan trending topic #DrHenryIndraguna pada Jumat malam (9/2).

Perbicangan hangat netizen di Twitter karena nama doktor hukum dari UNS Solo ini digadang-gadang jadi kuda hitam di dapilnya dan menurut data survei The Republic Institute, Henry Indraguna menempati posisi dua dengan meraup 6.5% suara, posisi teratas ada Puan Maharani.

Hasil survei The Republic Institute akhir bulan lalu menempatkan 8 nama teratas caleg Dapil V Jateng yaitu Puan Maharani (15,7%), Henry Indraguna (6,5%), Eva Yuliana (6,4%), Aria Bima (6,4%), M. Toha (3,2%), Adik Sasongko (3,1%), Dwi Purwanto (3,0%) dan Abdul Kharis Alamsyahri (3,0%).

Selain data survei, elektabilitas dan popularitas Henry Indraguna juga dikukuhkan dengan penghargaan sebagai Calon Legislatif Populer versi SuaraPemerintah.ID dan Tras N Co Indonesia untuk periode 2024-2029 pada akhir tahun lalu.

Teranyar Henry Indraguna mendapat kenaikan gelar kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat dari Kanjeng Pangerang ke Kanjeng Pangeran Aryo (KPA).

"Bisa dipertimbangin nih buat temen-temen wilayah Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo mau nyoblos siapaa. coba lirik #DrHenryIndraguna nihh," tulis akun @aydenana.

Sekitar dua ribu lebih netizen membicarakan Henry Indraguna di Twitter, ada juga yang posting fotonya bersama dengan cawapres dari Prabowo Subianto, yaitu Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Solo beberapa waktu lalu.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA