Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KAMPANYE AKBAR

Pimpin Shalawat Badar, Mahfud MD: Jauhkanlah Kami dari Pemimpin Zalim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 10 Februari 2024, 11:23 WIB
Pimpin Shalawat Badar, Mahfud MD: Jauhkanlah Kami dari Pemimpin Zalim
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2)/Ist
rmol news logo Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD memimpin puluhan ribu pendukung melantunkan shalawat badar saat kampanye akbar Hajatan Rakyat di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

Melalui shalawat, Mahfud berharap seluruh harapan rakyat di Pilpres 2024 terkabul. Ia pun mengajak massa pendukung untuk melantunkan shalawat sebanyak tiga kali.

"Saudara kita akan berdoa dulu untuk memohon ridho Allah, doa yang makbul adalah doa yang dimulai dengan pujian kepada Allah dan shalawat. Untuk itu saya akan memimpin Shalawat Badar," ucap Mahfud.

Puluhan ribu pendukung Ganjar-Mahfud yang hadir di dalam Lapangan Vastenburg pun lantas mengikuti ajakan Mahfud untuk bershalawat.

Ganjar Pranowo yang hadir bersama istri, Siti Atikoh Suprihanti dan putranya Alam, Puan Maharani, Yenny Wahid, Arsjad Rasjid, dan lain-lain ikut berdoa.

"Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Thaaha Rasuulillaah. Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Yaa Siin Habiibillaah," demikian petikan shalawat badar yang dilantunkan.

Seusai bershalawat, Mahfud memanjatkan doa dan memohon dilapangkan dan diridhoi perjuangan bersama Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Ya Allah ya Tuhan kami, ridhailah perjuangan kami untuk menjaga berkat dan rahmat-Mu kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami harus berbuat ya Allah untuk menjaga NKRI sebagai berkah dan rahmatMu agar Indonesia terus maju, merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Baldatun toyyibatun warobbun ghofur," kata Mahfud.

Dalam doanya, mantan Menko Polhukam RI ini juga meminta agar Pemilu 2024 dijadikan sebagai pembuka pintu keberkahan.

"Jauhkanlah Indonesia dari kesewenang-wenangan dan kezaliman para pemimpinnya. Ya Allah bukakanlah kalbu rakyat Indonesia untuk hadir di TPS dan memberikan suaranya pada Pemilu 2024 dengan hati tulus agar dapat memilih wakil-wakilnya di Pileg dan pimpinannya di Pilpres yang penuh barokah bagi Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan dalam doanya jika dirinya dan Ganjar bukan apa-apa tanpa pertolongan Tuhan.

"Beri daya kepada kami untuk terus berjuang dengan gigih demi kebaikan Indonesia dan seluruh rakyatnya," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA