Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mega Proyek Giant Sea Wall Bakal Dilanjutkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 09 Februari 2024, 21:34 WIB
Mega Proyek Giant Sea Wall Bakal Dilanjutkan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sebut megaproyek Giant Sea Wall Bakal Dilanjut/RMOL
rmol news logo Megaproyek Giant Sea Wall bakal dilanjutkan setelah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam kampanye kemenangan di Eldorado Dome, Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (9/2).

"Ke depan, sudah dibahas juga dengan Bapak Presiden Joko Widodo, dan juga dengan calon presiden kita Pak Prabowo, bahwa kedepan tanggul raksasa utara yang akan menyelamatkan 50 juta warga akan kita bangun," ujar Airlangga.

Menko Perekonomian ini mengatakan, pihaknya telah melihat kondisi jalur pantai utara dari Jakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Semarang memprihatinkan. Pasalnya, di sana banyak pemukiman warga milik nelayan yang terkena banjir rob.

"Memang itu real, bahwa masyarakat kita di wilayah utara hidupnya masih terancam oleh rob, dan itu setiap tahun," ujarnya.

Menurutnya, jika banjir rob terus melanda kawasan pantai utara, maka perekonomian bangsa juga ikut terancam. Oleh karena itu, dia melihat penting dilakukan pembuatan Grand Sea Wall.

"Itukan basis ekonomi kita juga terancam oleh rob. Makanya itu PR yang perlu dilanjutkan. Kita sudah menjalankan Grand Sea Wall tapi sepotong-sepotong. Konsep keseluruhannya sudah ada," ujarnya.

"Sehingga itu menjadi PR ke depan yang harus dilakukan agar masyarakat kita yang hampir 50 juta orang bergantung pada wilayah utara hidupnya mempunyai kualitas," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA