Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alumni Unas Bergerak Tuntut Perbaikan Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 09 Februari 2024, 21:17 WIB
Alumni Unas Bergerak Tuntut Perbaikan Demokrasi
Alumni Universitas Nasional (Unas) di depan Kampus Unas, Jakarta Selatan, Jumat (9/2)/Ist
rmol news logo Alumni Universitas Nasional (Unas) mengkritik kemunduran demokrasi di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terus mengalami kemunduran.

“Melihat kondisi ketatanegaraan Indonesia yang belakangan ini mengarah pada potensi runtuhnya demokrasi,” kata Perwakilan alumni Unas Bergerak, Geri Permana di depan Kampus Unas, Jakarta Selatan, Jumat (9/2).

Alumni Unas juga mendesak Jokowi untuk tetap menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon (paslon) dalam Pilpres 2024. Jika Jokowi berpihak maka harus mundur dari jabatannya sebagai presiden.

“Kami meminta agar Presiden Jokowi, ketika ia ingin melakukan keberpihakan terhadap salah satu paslon maka kami meminta dengan segala hormat agar mundur dari jabatannya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan," tegasnya.

Alumni dan mahasiswa Unas menggelar aksi di depan kampus, Jalan Sawo Manila. Mereka membawa sejumlah spanduk yang berisi kritikan terhadap Presiden Jokowi.

Gelombang aksi mahasiswa mulai bermunculan dalam beberapa hari terakhir, seperti di Jakarta, Yogyakarta, Makassar, hingga Bali. Mereka mengkritik Jokowi yang dianggap tak netral dalam Pilpres 2024.

Para mahasiswa ini juga mengecam Jokowi membawa demokrasi mundur dan mengkhianati Reformasi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA