Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Megawati di Banyuwangi: Gusti Allah Berikan Berkah, Kebenaran Pasti Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 08 Februari 2024, 17:16 WIB
Pesan Megawati di Banyuwangi: Gusti Allah Berikan Berkah, Kebenaran Pasti Menang
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri./Repro
rmol news logo Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menghadiri acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud yang digelar di RTH Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2).

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengucapkan terima kasih kepada puluhan ribu massa yang hadir. Meski dalam kondisi hujan, puluhan ribu massa pendukung pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md memenuhi panggung Kampanye Akbar.

"Ibu mau mengucapkan terima kasih karena ini meskipun hujan rintik-rintik kalian tetap berdiri dengan penuh semangat. Eh tapi ini hujan, hujan berkah, dari Gusti Allah," ujar Megawati mengawali sambutannya.

Megawati juga meyakini berkah hujan dari Allah ini akan terus menyertai pasangan Ganjar-Mahfud. Di mana, kata Megawati, kebenaran pasti akan menang.

"Gusti Allah di sana yang memberikan berkah kepada kita bahwa kebenaran itu pasti menang. Satyam Eva Jayate," ucapnya.

Lebih lanjut, Presiden Kelima RI ini pun mengajak masyarakat untuk meyakinkan hati dan pilihan kepada Ganjar-Mahfud pada 14 Februari mendatang.

Megawati lantas menyerukan agar Ganjar-Mahfud menang satu putaran di Pilpres 2024.

"Jadi  kalau kamu dengan tekun akan menusuk nomor 3, maka ibu yakin mau tidak hanya satu putaran?" tanya Megawati kepada puluhan ribu massa.

"Mau," jawab massa yang hadir.

"Mau tidak hanya satu putaran?" seru Megawati kembali bertanya.

"Mau," teriak massa bergemuruh.

Lebih jauh, Megawati juga mengajak seluruh pendukung untuk sama-sama menjaga tempat pemungutan suara (TPS). Terutama, menjaga suara Ganjar-Mahfud usai melakukan pencoblosan di TPS pada 14 Februari.

Dia juga meminta segala bentuk dugaan kecurangan harus dilaporkan dan tidak perlu takut.

"Makanya dijaga, jangan hanya nyoblos terus pulang, terus perhitungannya dilihat benar atau tidak. Kalau namanya tidak benar, laporkan. Kan ada untuk pelaporan, kemana hayo? Apa namanya hayo? Laporkan kepada Bawaslu. Sehingga dengan demikian, kita itu dari 5 tahun, Pemilunya itu jadi baik, selalu menjadi baik," pungkas Megawati.

Dalam acara Kampanye Akbar ini, turut hadir diantaranya Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Dewan Penasihat TPN Puan Maharani, hingga jajaran partai pendukung.

Acara itu juga dihibur oleh penampilan dari Slank, NDX AKA, Tipe X hingga Nella Kharisma dan yang lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA