Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye di Soloraya, Cak Imin Tegaskan Harus Ada Perubahan Kesejahteraan Petani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 06 Februari 2024, 05:15 WIB
Kampanye di Soloraya, Cak Imin Tegaskan Harus Ada Perubahan Kesejahteraan Petani
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar/RMOLJateng
rmol news logo Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar, kembali menegaskan soal kesejahteraan petani saat berkampanye  di wilayah Soloraya. Hal ini disampaikan sosok yang karib disapa Cak Imin itu saat menyapa warga Solo dan Sukoharjo, di Graha Sejahtera Cemani Sukoharjo, Senin (5/2).

Bersama massa dari Relawan Kuning Ijo Biru (KIB), Cak Imin hadir didampingi anggota Dewan Pakar Tim Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin) Refly Harun, Saut Situmorang, Prof Anwar Sanusi, Sirojudin Wahab, dan Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Eva Yuliana, juga Mohamad Toha dari PKB.

Dalam orasinya, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan isu terkait kesejahteraan petani di Jawa Tengah yang selama ini mengalami kelangkaan pupuk.

"Pembelaan terhadap isu tentang kesejahteraan petani ini yang disebut kepedulian kepada rakyat atau wong cilik. Keadaan seperti ini sudah 10 tahun dikeluhkan, harus ada perubahan," tegas Cak Imin, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Dia menjelaskan, dalam perubahan pihaknya yakin betul bisa menuruti kemauan rakyat. Bukan kemauan elite ataupun paslon atau partai.

"Rakyat Jawa Tengah pasti ingin nasibnya berubah, tidak dalam kondisi sulit," jelasnya.

Di situlah dia yakin perubahan ini diterima oleh masyarakat Jateng dan pihaknya sudah tahu bahwa kemauan rakyat yang terdalam itu adalah perubahan.

"Karena itu saya optimistis di kandang banteng Jawa Tengah ini yang tentu sangat kuat 03 dan 02, kita masih akan terus membuktikan, kitalah yang akan merebut hati rakyat itu," tandasnya.

Sementara itu, relawan KIB juga melakukan konsolidasi jaringan dan sumber daya TPES 50 atau Team Pekerja Elektoral Sistem, yang akan mengamankan dan mengumpulkan suara di masing-masing TPS. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA