Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tebar Perubahan, Desak Anies Sasar Kandang Banteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 05 Februari 2024, 22:18 WIB
Tebar Perubahan, Desak Anies Sasar Kandang Banteng
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Usai menjalani kampanye akbar di Sulawesi Utara, Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, langsung melanjutkan kegiatan di Semarang, Jawa Tengah, yang identik dengan kandang banteng, Senin (5/2).

Meski ibukota Jawa Tengah itu digadang-gadang sebagai basis massa PDI Perjuangan, Anies Baswedan tetap optimistis mampu meraih suara signifikan.

"Kami datang menyampaikan perubahan, dan dari pengalaman kami, ketika bicara tentang perubahan, itu latar belakang partainya bisa macam-macam," jelasnya, begitu tiba menghadiri acara Desak Anies di Semarang.

"Jadi, walaupun di sini disebut wilayah yang memiliki basis kepartaian A, B, C, kami cukup yakin pesan perubahan bisa menjangkau semua," tegasnya.

Seperti diketahui, Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai kandang banteng (basis PDI Perjuangan). PDIP sendiri selalu keluar sebagai Parpol pemenang Pemilu legislatif sejak 1999 hingga 2019.

Jawa Tengah juga tercatat sebagai lumbung suara terbesar ketiga di Indonesia, setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 untuk Jawa Tengah sebanyak 28.289.413 orang.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA