Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Anies Buka Debat Pakai Bahasa Isyarat, Ini Artinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 04 Februari 2024, 20:20 WIB
Anies Buka Debat Pakai Bahasa Isyarat, Ini Artinya
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dalam debat kelima yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (4/2)/RMOL
rmol news logo Momen menarik terjadi saat Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan menyampaikan materi debat kelima yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (4/2).

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tampak menggunakan bahasa isyarat.

Terlihat, Anies menggerakkan jari telunjuk tangan kanannya dan menyentuh jam yang terpasang di tangan kirinya. Setelahnya, Anies terlihat memperlihatkan gestur seperti memutar menggunakan jari telunjuk dan jari tengahnya.

Belakangan diketahui, gerakan tersebut memiliki arti "Waktunya Perubahan".

Dalam debat ini, Capres Anies Baswedan berhadapan dengan Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo.

Debat kelima ini akan mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, SDM, dan Inklusi.
 
Debat terakhir akan dipandu Andromeda Mercury dan Dwi Anggia sebagai moderator. Stasiun TV penyelenggara debat terakhir ini antara lain  TV One, ANTV dan Net TV.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA