Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Prabowo Janjikan Buka 300 Fakultas Kedokteran Hingga Ribuan Beasiswa ke LN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 04 Februari 2024, 20:07 WIB
Prabowo Janjikan Buka 300 Fakultas Kedokteran Hingga Ribuan Beasiswa ke LN
Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto berjanji bakal membangun fasilitas kesehatan modern di seluruh Indonesia.

“Di bidang kesehatan, kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota, dan puskesmas modern di setiap desa di seluruh Indonesia,” kata Prabowo dalam debat kelima di Gedung JCC, Senayan, Minggu malam (4/2).

Prabowo juga berjanji untuk membangun sejumlah fakultas kedokteran di Indonesia. Hal ini guna memenuhi kebutuhan dokter di Indonesia yang saat ini sangat kurang.

“Kami akan segera mempercepat mengatasi kekurangan dokter di Indonesia. Kita kekurangan sekitar 140 ribu dokter, dan itu akan segera kita atasi dengan cara kita akan menambah fakultas kedokteran Indonesia,” ujarnya.

“Dari yang sekarang 92, kita akan bangun 300 fakultas kedokteran,” imbuh mantan Danjen Kopassus tersebut.

Menteri Pertahanan RI itu juga akan mengirim puluhan ribu anak pintar di Indonesia dan memberikan beasiswa untuk mereka agar belajar di luar negeri guna memenuhi kebutuhan dokter dan sains di Indonesia.

“Kita juga akan mengirim 10 ribu anak pinter, dari lulusan SMA kita akan beri beasiswa ke luar negeri, untuk belajar kedokteran, dan 10 ribu lagi untuk belajar sains, teknologi engineering, matematika, kimia, biologi dan fisika. Itu kita rebut teknologi kita rebut sains,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA