Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto Bagikan Pupuk Diskon di Bekasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 04 Februari 2024, 16:27 WIB
Airlangga Hartarto Bagikan Pupuk Diskon di Bekasi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, di Cikarang, Bekasi/RMOL
rmol news logo Berharap petani bisa mendapat keuntungan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, membagikan bantuan pupuk diskon.

Harapan itu disampaikan Airlangga pada acara "Gebyar Diskon Pupuk" dan "Temu Wicara Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dengan Petani Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat", di Gudang Lini III PT Pupuk Indonesia, di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (4/2).

"Saya senang hari ini ada diskon pupuk, karena masalah pertanian memang jadi perhatian utama pemerintah," katanya, saat memberi sambutan.

Pemerintah, kata daia, berkomitmen agar pupuk tersedia di musim tanam tahun ini. Apalagi pemerintah sudah meningkatkan subsidi pupuk, ditambah Rp14 triliun menjadi Rp40 triliun.

"Saya bilang ke pak Dirut, ini harus ada burden sharing antara pemerintah dan PT Pupuk Indonesia. Karena itu pak Dirut melaunching diskon 40 persen dengan kupon. Jadi bapak-bapak petani dapat diskon untuk pupuk nonsubsidi," kata Airlangga.

Dia juga menjelaskan, launching gebyar diskon pupuk merupakan salah satu acara dari 42 kabupaten/kota yang akan melaksanakan gebyar diskon pupuk.

"Saya berharap, lewat diskon pupuk, petani bisa mendapat keuntungan dari usahanya, dan kalau dari statistik, memang wilayah petani relatif ada perbaikan," pungkas Airlangga.

Tampak hadir, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan; Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus, anggota DPR RI Ace Hasan Syadzily dan Puteri Anetta Komarudin, serta Direktur Utama (Dirut) PT Pupuk Indonesia Rahmat Pribadi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA