Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selamatkan Demokrasi, Arus Bawah Indonesia Dukung Penuh Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 03 Februari 2024, 20:57 WIB
Selamatkan Demokrasi, Arus Bawah Indonesia Dukung Penuh Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Menyikapi berbagai desakkan dan petisi yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari terakhir ini, seluruh pengurus Arus Bawah Indonesia dari berbagai daerah berkumpul di Jakarta, Jumat malam (2/2).

Berkumpulnya pengurus Arus Bawah Indonesia dari 9 provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Lampung, dan Bali ini untuk memberikan semangat dan dukungan moral kepada Presiden Jokowi.

Ketua Umum Arus Bawah Indonesia Irwan mengatakan situasi tersebut dirasakan sangat mendesak karena Presiden Jokowi tentu saja harus didukung penuh dalam menjalankan pemerintahannya.

Dukungan dari Arus Bawah Indonesia ini juga sebagai upaya mengawal demokrasi dan menyukseskan gelaran Pilpres 2024 dalam sekali putaran.

“Kami tegas mendukung penuh seluruh kebijakan Presiden Joko Widodo dan memberikan apresiasi atas kinerja beliau hingga saat ini. Dengan adanya dukungan ini, kami juga berharap agar pemilu bisa berjalan dengan sukses dan damai tanpa hoax,” kata Irwan dalam keterangannya, Sabtu (3/2).

“Kami juga ingin Pilpres 2024 digelar dalam sekali putaran yang dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran agar hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai,” tambahnya.

Irwan juga menyampaikan bahwa Arus Bawah Indonesia tetap tegak lurus bersama Presiden Jokowi meskipun ada juga pihak-pihak yang dahulu searah dengan Presiden Jokowi namun sekarang saat kontestasi Pilpres 2024 semakin dekat, justru malah berbalik arah dan tidak lagi mendukungnya.

“Orang-orang yang dahulu searah dengan Presiden Joko Widodo sekarang berbalik arah. Mereka tidak lagi mendukung Pak Jokowi, padahal Pak Jokowi itu tetap konsisten dalam menjalankan roda pemerintahannya,” ungkap dia.

“Bahkan beliau didukung dan dicintai rakyatnya, terbukti tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Pak Jokowi selalu tinggi. Konsisten di angka 75-77 persen. Itu artinya kinerja beliau sangat bagus sehingga diberi apresiasi tinggi oleh rakyat,” tegas Irwan.

Sementara itu Dewan Pembina Arus Bawah Indonesia Herjuna mengatakan bahwa setiap dirinya menyerap aspirasi dalam program "Rakyat Bicara" di beberapa daerah dan berbagai kalangan, mayoritas rakyat sangat berterima kasih terhadap program-program yang telah dijalankan oleh Presiden Jokowi.

Menurut dia, banyak manfaat yang dirasakan langsung oleh rakyat, khususnya rakyat arus bawah.

“Kami bersaksi dalam setiap program “Rakyat Bicara” di daerah, rakyat arus bawah sangat berterima kasih terhadap program yang dijalankan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Apalagi banyak program dan bantuan yang sangat bermanfaat langsung bagi rakyat arus bawah,” tegas Herjuna.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan kepada anak muda khususnya generasi milenial. Banyak anak muda yang telah diberi kesempatan bekerja secara profesional dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Kami sebagai generasi milenial mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan kesempatan anak muda bekerja secara profesional serta dapat mengabdi kepada bangsa dan negara” ungkap Juna.

Lebih jauh, Herjuna berharap Pemilu 2024 dapat berjalan damai serta tepat waktu sesuai jadwal dan mendapatkan pemimpin yang bisa melanjutkan dan menyempurnakan program-program Presiden Joko Widodo

“Kami akan selalu bersama Pak Jokowi. Kami juga berharap pemilu bisa berjalan dengan damai sesuai jadwal, sehingga dapat mendapatkan pemimpin yang melanjutkan program-program yang telah dirintis Pak Jokowi. Khusus untuk Pilpres 2024, tentu kami berharap dan optimis dapat berlangsung dalam sekali putaran saja," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA