Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Entaskan Keluarga Prasejahtera, Mahfud Prioritaskan Pendidikan Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 03 Februari 2024, 18:42 WIB
Entaskan Keluarga Prasejahtera, Mahfud Prioritaskan Pendidikan Gratis
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD/Ist
rmol news logo Pasangan calon nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan memprioritaskan pendidikan gratis hingga perguruan tinggi serta menyediakan 17 juta lapangan pekerjaan di Indonesia lewat program 1 keluarga miskin 1 sarjana.

Hal itu disampaikan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dalam acara Fun Walk Puncak Peringatan HUT ke-17 Partai Hanura di Jalan Kostal Area, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

"Kalau ada keluarga yang masih tertinggal di bidang ekonomi atau miskin, kami akan ambil satu keluarganya untuk disekolahkan sampai perguruan tinggi," kata Mahfud dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/2).

Kata Mahfud, pendidikan gratis yang disediakan negara bekal pendorong agar lebih banyak lapangan pekerjaan dengan penghasilan layak untuk masyarakat Indonesia.

Dengan begitu, anggota keluarga prasejahtera yang mendapatkan program tersebut bisa memperbaiki perekonomian keluarga setelah berhasil lulus dari perguruan tinggi.

"Tidak usah bayar (biaya pendidikan), nanti kalau ini sudah lulus kembali ke keluarga lalu ikut membangun keluarganya akan ikut lebih sejahtera," tuturnya.

Lebih lanjut, Mahfud menerangkan bahwa program ini juga merupakan upaya untuk menekan angka pengangguran di Indonesia.

"Maka tertulis di dalam program kami yang sudah diumumkan secara luas kita akan membuka 17 juta lapangan kerja. Itu yang akan disediakan oleh negara nantinya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA