Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Kesenian Tradisional, Idris Sandiya Gandeng Seniman dalam Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 03 Februari 2024, 17:33 WIB
Peduli Kesenian Tradisional, Idris Sandiya Gandeng Seniman dalam Kampanye
Kirab Budaya Idris Sandiya/Ist
rmol news logo Banyak cara dilakukan untuk mendongkrak pengenalan sekaligus kesukaan seorang calon anggota legislatif. Salah satunya, dengan cara menggandeng komunitas seniman.

Hal tersebut dilakukan calon legislatif DPR RI dari Partai Nasdem Idris Sandiya, yang berkampanye dengan menggandeng komunitas ondel-ondel khas Betawi dan kelompok musik rebana ibu-ibu pengajian.

"Saya merasa penting merangkul mereka. Selain bertujuan untuk memperkenalkan diri, juga untuk kepentingan merawat kelestarian budaya tradisional," ujar Idris Sandiya dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/2).

Politisi yang majud di Dapil Jabar VI meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi itu mengatakan, kemasan kampanye seperti ini harus dilakukan agar seorang politisi tak hanya berpikir untuk menang dan terpilih.

"Tetapi juga punya kepedulian terhadap nasib budaya tradisional bangsa. Inilah kampanye yang berbasis pada kultur lokal di mana seorang caleg berada," tuturnya.

Pada sisi lain, Idris juga mengaku senang bisa diterima baik oleh kelompok seniman tradisional. Menurutnya berkampanye melalui seni tradisional adalah bentuk kepedulian dan penghargaan kepada insan seni.

"Bagi saya mereka adalah orang-orang hebat yang merawat kelestarian seni tradisional di tengah budaya-budaya luar yang masuk ke Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA