Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Senator dan Raja Nusantara, Anies Bahas Masalah Ketimpangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 02 Februari 2024, 18:19 WIB
Di Hadapan Senator dan Raja Nusantara, Anies Bahas Masalah Ketimpangan
Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Masalah ketimpangan sosial antara penduduk di Pulau Jawa dan luar Jawa masih terjadi hingga kini.

Persoalan ini pun disinggung Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan dalam acara Sarasehan DPD RI di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan, Jumat (2/2).

"Kita menyaksikan di dalam perjalanan republik ini kemajuan yang tidak setara," ujar Anies.

Berangkat dari persoalan tersebut, pasangan Amin (Anies-Muhaimin) bertekad, jika terpilih menjadi pemimpin selanjutnya akan menghadirkan keadilan dan kesetaraan.

"Karena itu misi yang dibuat adalah Indonesia Adil Makmur untuk Semua. Bukan sekedar adil makmur, tapi ditegaskan untuk semua," sambung jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

Anies menekankan, jika persoalan ketimpangan tidak menjadi perhatian maka ketidaksetaraan dalam distribusi SDM antara Jakarta dan daerah bisa memunculkan berbagai masalah sosial dan ekonomi.

"Kami menginginkan agar anak-anak Indonesia dilahirkan di mana saja bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih masa depan yang baik dan itu artinya (memperbaiki) fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, lapangan pekerjaan," pungkas Anies.

Acara yang mengangkat tema "Menatap Kemajuan Daerah dan Sistem Ketatanegaraan RI" ini, turut dihadiri pimpinan dan anggota DPD RI, Gubernur dan Pj Gubernur seluruh Indonesia, perwakilan kerajaan dan kesultanan Nusantara, Asosiasi Pemda, akademisi dan mahasiswa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA