Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Hormati Keputusan Mahfud Mundur dari Kabinet Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 31 Januari 2024, 16:58 WIB
Anies Hormati Keputusan Mahfud Mundur dari Kabinet Jokowi
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, menghormati keputusan Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD, yang mengumumkan bakal mundur dari jabatan sebagai Menko Polhukam RI Kabinet Indonesia Maju.

"Terkait Pak Mahfud, kita menghormati keputusannya," kata Anies, di sela kampanyenya di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (31/1).

Meski begitu Anies enggan berkomentar saat ditanya apakah pengunduran diri Mahfud harus diikuti menteri lain yang mencalonkan diri di kontestasi Pilpres, demi menghindari potensi penyalahgunaan fasilitas negara.

"Dari awal kami menyampaikan bahwa etika harus dijunjung tinggi. Negara ini bisa berjalan dengan baik kalau pimpinan-pimpinannya menjunjung tinggi etika, menghormati aturan main, dan itu yang kami harap terus diimplementasikan," katanya.

Seperti diberitakan, Mahfud mengumumkan pengunduran dirinya di sela-sela safari politik di Danau Tirta Gangga, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah, Rabu (31/1).

"Maka hari ini saya sudah membawa surat (Pengunduran diri) untuk (disampaikan ke) presiden," ungkap Mahfud.

Sementara itu diketahui, Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto hingga kini masih menjabat menteri pertahanan, Cawapres Gibran Rakabuming Raka juga masih menjabat Walikota Solo.

Begitu juga dengan Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, hingga kini juga masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA