Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cek TPI Oeba, Tom Lembong Kecewa Elite di Jakarta Tak Peduli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 31 Januari 2024, 11:18 WIB
Cek TPI Oeba, Tom Lembong Kecewa Elite di Jakarta Tak Peduli
Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Thomas Lembong dan Leontinus Edison meninjau aktivitas Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Oeba, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)/Ist
rmol news logo Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Thomas Lembong dan Leontinus Edison meninjau aktivitas Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Oeba, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Tom Lembong, sarana dan prasarana Pasar TPI Oeba sangat sederhana. Sehingga, lanjutnya, pasar ini membutuhkan perubahan besar-besaran. Sarana dan prasarana perlu ditingkatkan lagi.

"Pasar ikan ini sangat tradisional dan kekurangan sarana dan prasarana sehingga kita membutuhkan perubahan," kata Tom Lembong, Rabu (31/1).

Tom Lembong menilai, elite-elite pengambil kebijakan hanya sibuk di Jakarta saja dan tidak peduli melihat permasalahan lapangan di daerah-daerah

"Tadi, saya ditanya kenapa tidak ada perubahan? Ya, karena elite-elite politik di Jakarta sibuk diantara mereka sendiri, di internal mereka sendiri," kata Tom Lembong.

Seharusnya, kata Tom Lembong, kekurangan yang dirasakan oleh masyarakat perikanan Oeba adalah bukti bahwa negara belum peduli.

"Tidak ada kepedulian yang sungguh-sungguh dan nyata," sebut Tom Lembong.

Sehingga, Tom Lembong mengatakan, masyarakat membutuhkan transformasi politik.

"Kita perlu transformasi politik," demikian Tom Lembong. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA