Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapil Jabar 8 Ditargetkan Jadi Lumbung Suara Ganjar-Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 30 Januari 2024, 15:31 WIB
Dapil Jabar 8 Ditargetkan Jadi Lumbung Suara Ganjar-Mahfud
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketut Sustiawan/RMOLJabar
rmol news logo DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menargetkan suara pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mampu mencapai 40 persen suara di Cirebon dan Indramayu (Dapil Jabar 8). Jumlah ini diyakini bakal menambal suara yang kurang di daerah-daerah lain di Jabar.

"Kami meminta struktur partai, caleg, dan seluruh elemen partai agar bekerja serta berjuang memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD," kata Sekretaris PDIP Jabar, Ketut Sustiawan, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (30/1).

Ketut menambahkan, persaingan di Dapil Jabar 8 cukup keras. Oleh karena itu, PDIP sudah melakukan pemetaan mulai dari DPD hingga TPD Jabar untuk memperbesar peluang kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Kalau ada paslon ini mengaku basisnya di Jabar kita juga ada basis-basis PDIP yang akan kita genjot seperti Cirebon, Indramayu. Jadi kalau target kita di putaran pertama ini minimal 40 persen," ungkapnya.

Menurut Ketut, walaupun persaingan di Dapil Jabar 8 keras, tidak menutup kemungkinan apa yang sudah ditargetkan akan menjadi kenyataan. Bahkan khusus di Indramayu, PDIP menargetkan 50 persen suara di Pilpres 2024.

"Kita tahu persaingannya cukup ketat, jadi kita bicara tentu tidak mustahil, sesuai target satu putaran. Kalau situasi, dinamikanya ini membawa ke arah yang positif untuk Ganjar-Mahfud," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA