Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Patung Soekarno-Hatta akan Dibangun di Memorial Park IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 30 Januari 2024, 14:32 WIB
Patung Soekarno-Hatta akan Dibangun di Memorial Park IKN
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono saat jumpa pers di Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat/Ist
rmol news logo Memorial Park akan dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tepatnya di Sumbu Kebangsaan.

Memorial Park dibangun untuk menghormati para pahlawan dan pendiri bangsa yang telah memerdekakan Indonesia.

Hal ini dijelaskan Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, saat menyampaikan perkembangan terkini pembangunan IKN dalam jumpa pers di Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (30/1).

"Jadi kita bikin Memorial Park akan ada patung Soekarno-Hatta," kata Bambang.

Bambang melanjutkan, di kawasan ini juga akan ditempatkan api abadi sebagai simbol semangat Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

“Ini sedang dimatangkan, terutama desainnya dengan arahan dari kurator desain kita, Pak Ridwan Kamil. Ini baru juga nih, hari ini saya bocorin nih,” pungkasnya.

Diketahui, Memorial Park IKN dibangun di area seluas 2.034 meter persegi. Pembangunan Memorial Park IKN ini akan terintegrasi dengan kawasan Beranda Nusantara dan akan menjadi salah satu hal yang menarik atau point of view di IKN.

Memorial Park ini dibangun dengan biaya kurang lebih Rp361 miliar dan dilengkapi dengan area altar, tangga, infrastruktur kawasan, dan lanskap. Pembangunan ditargetkan akan selesai di bulan Agustus 2024 tahun ini.

Memorial Park ini juga akan melengkapi berbagai fasilitas yang telah dibangun di IKN, termasuk untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA