Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Diajak Jadi Pemilih Cerdas, Bamsoet: Jangan Terjebak Atraksi Simbolik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 30 Januari 2024, 09:39 WIB
Mahasiswa Diajak Jadi Pemilih Cerdas, Bamsoet: Jangan Terjebak Atraksi Simbolik
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo/Ist
rmol news logo Para mahasiswa, Senat dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Perwira Purbalingga (Unperba) sebagai kaum terdidik dan terpelajar untuk menjadi pemilih cerdas dan rasional dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

"Memilih berdasarkan visi dan misi serta kualitas kepemimpinan. Sehingga tidak terjebak dalam politik uang maupun atraksi simbolik yang tidak ada kaitannya dengan program kerja," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dikutip Selasa (30/1).

Berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebanyak 52 persen pemilih 2024 merupakan pemilih muda. Pemilih berusia 17-30 tahun mencapai 31,23 persen atau sekitar 63,9 juta jiwa, dan pemilih berusia 31-40 tahun sebanyak 20,7 persen atau sekitar 42,4 juta jiwa.

"Ini menunjukan bahwa suara anak-anak muda, sangat menentukan nasib bangsa selama lima tahun kedepan," ujar Bamsoet.

Di sisi lain, Bamsoet juga mendukung kiprah Unperba yang semakin menguatkan eksistensinya sebagai kampus lokal dengan jaringan internasional.

Hal ini seiring dengan telah dilakukannya kerjasama internasional antara UNPERBA dengan dua kampus asal Korea, yakni Yeungnam University dan Keimyung University Korea, serta dengan Provinsi Gyeongsangbok-do, Korea.

Melalui kerjasama tersebut, mahasiswa Unperba akan bisa belajar di kedua kampus tersebut, begitupun sebaliknya. Untuk semakin menguatkan kerjasama internasional dengan Korea, dalam waktu dekat Unperba juga akan membuka program studi baru, bahasa Korea. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA