Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanding Prabowo dan Ganjar, Anies Paling Berpikiran Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 29 Januari 2024, 19:31 WIB
Dibanding Prabowo dan Ganjar, Anies Paling Berpikiran Internasional
Deputi Media dan Komunikasi Timnas Amin, Saur Hutabarat/RMOL
rmol news logo Dari semua calon presiden (capres) yang berlaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, figur Anies Baswedan dinilai yang paling berpikiran internasional dibanding Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Hal ini disampaikan Jurnalis senior, Saur Hutabarat, dalam acara peluncuran buku "Anies Baswedan The Rising Star" di Markas Timnas Amin, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/1).

Saur pun menjelaskan sejumlah alasan kenapa Anies dinilai sebagai pemimpin yang berpikiran internasional. Salah satunya adalah karena jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu banyak mengenyam studi di luar negeri.

"Sehingga bercakap bahasa Inggris yang dinilai lebih baik dari pasangan lain," kata Saur.

Selanjutnya, semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan kerap melakukan perjalanan dinas ke luar negeri untuk mempelajari banyak hal.

Posisi Anies pun semakin kuat saat ini karena berpasangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Saur yang saat ini dipercaya menjadi Deputi Media dan Komunikasi Timnas Amin menyebut, bergabungnya Cak Imin dalam koalisi adalah keputusan politik yang berani.

"Karena dalam putusan itu ada koalisi yang menggabungkan Islam tradisional dan Islam modern, dan itu adalah sebuah eksperimen yang berani," pungkasnya.

Peluncuran buku ini turut dihadiri Co-Kapten Timnas Amin, Thomas Trikasih Lembong, dan Jurnalis senior Teguh Santosa. Acara ini dipandu moderator Teguh Juwarno. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA