Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Gelora Tegaskan Prabowo-Gibran Bakal Perjuangkan Kepentingan Umat Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 29 Januari 2024, 18:16 WIB
Partai Gelora Tegaskan Prabowo-Gibran Bakal Perjuangkan Kepentingan Umat Islam
Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, menilai Prabowo-Gibran bakal perjuangkan kepentingan umat Islam/Istimewa
rmol news logo Kepentingan umat Islam dipastikan akan diperjuangkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kalau terpilih menjadi pemimpin nasional menggantikan Presiden Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, dalam Dialog Keumatan yang digelar di Ronatama Graha & Convention Hall, Depok, Jawa Barat (Jabar), Minggu (28/1).

Adapun kepentingan yang bakal diperjuangkan mulai dari pemberian gizi ibu hamil, makan siang gratis di sekolah, wajib belajar 16 tahun, hingga kuliah gratis.

"Itu semua adalah sarana pemberdayaan bagi umat Islam. Dan umat Islam akan mendapatkan keuntungan terbesar dari semua agenda yang diperjuangkan Pak Prabowo," tegas Anis Matta, dikutip redaksi, Senin (29/1).

Menurut Anis Matta, kesungguhan Prabowo dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam bisa dilihat dari semangat pantang menyerah dalam mengikuti kontestasi Pilpres, meskipun sudah pernah kalah dua kali.

"Kalau targetnya kursi biasanya sudah menyerah, apalagi sudah tua, orang akan berpikir begitu. Maknanya dia punya agenda dalam hidupnya yang ingin diperjuangkan. Pak Prabowo ini punya cita-cita besar,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga memiliki pemahaman tentang situasi geopolitik dunia sekarang yang berada dalam ancaman krisis besar.

Informasi mengenai geopolitik ini, tidak banyak didapat elite-elite nasional, padahal hal itu sangat fundamental. Situasi geopolitik sekarang berbahaya bagi bangsa dan negara, karena ada ancaman perang kawasan dan perang global.

"Sehingga kita tidak sedang mencari pemimpin yang sempurna, tetapi pemimpin yang tepat pada waktunya, tepat pada tempatnya, dan tepat pada situasinya. Pak Prabowo adalah adalah orang yang paling tepat memimpin kita saat ini. Prabowo adalah man of the moment," demikian Anis Matta.

Dialog Keumatan Partai Gelora ini dihadiri kurang lebih 1.000-an orang yang berasal tokoh alim ulama, kiai, ustaz, hingga ibu-ibu majelis taklim se-Kota Depok. Juga dihadiri pada pengurus, kader, simpatisan, serta calon anggota legislatif DPR, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kota Depok.

Antara lain Dedi Miing Gumelar dan Ratu Ratna Damayani yang merupakan caleg DPR Ri daerah pemilihan (dapil) Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok), serta caleg DPRD Provinsi dapil Jabar VIII (Kota Bekasi dan Kota Depok), Achmad Chudori.

Dialog Keumatan ini juga dihadiri Ketua Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto, perwakilan partai politik Koalisi Indonesia Maju, politikus senior Partai Gelora Deddy Mizwar, hingga Ketua Bangter II DPN Partai Gelora. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA