Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Percaya Warga Jakarta di Barisan Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 29 Januari 2024, 15:14 WIB
Anies Percaya Warga Jakarta di Barisan Perubahan
Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan optimis akan meraih kemenangan besar di Provinsi DKI Jakarta.

Keyakinan ini disampaikan Anies usai mengunjungi Madrasah Aliyah Al-Itqon di Jalan H. Selong, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (29/1).

"Insya Allah Jakarta berada di dalam barisan perubahan. Insya Allah," kata capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu pun mengajak masyarakat ikut berpartisipasi menjaga tempat pemungutan suara (TPS) dan melaporkan jika terjadi kecurangan.

Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu menilai bahwa pengawasan lebih efektif jika dilakukan melalui masyarakat.

"Kita berharap semuanya berjalan sesuai rencana, tapi pengawasan yang paling efektif di lapangan oleh seluruh rakyat, membantu Bawaslu menjalankan tugas,” ujar Anies.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta  menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Jakarta sebanyak 8.252.897 pemilih.

Sebanyak 8,2 juta pemilih itu tersebar di 6 kota di DKI Jakarta yakni Kepulauan Seribu 2 kecamatan, 6 kelurahan, total TPS 88; Jakarta Pusat 8 kecamatan, 44 kelurahan, total TPS 3.129; dan Jakarta Utara 6 kecamatan, 31 kelurahan, total TPS 4.853.

Selanjutnya Jakarta Barat 8 kecamatan, 56 kelurahan, total TPS 7.169; Jakarta Selatan 10 kecamatan, 65 kelurahan, total TPS 6.715 dan Jakarta Timur 10 kecamatan, 65 kelurahan, total TPS 8.812.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA