Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timnas Amin: Pertemuan Emil Salim-Anies Dorong Semangat Pilpres Demokratis dan Jurdil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 29 Januari 2024, 12:57 WIB
Timnas Amin: Pertemuan Emil Salim-Anies Dorong Semangat Pilpres Demokratis dan Jurdil
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan diterima ekonom senior Prof. Emil Salim di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Minggu malam (28/1)/Ist
rmol news logo Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan menyambangi kediaman ekonom senior Prof. Emil Salim di kawasan Jakarta Selatan, pada Minggu malam (28/1).

Co-Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin), Sudirman Said, yang ikut mendampingi Anies malam tadi berharap pertemuan ini mendorong semangat etika berpolitik.

"Kami berharap pertemuan Pak Anies dan Prof. Emil Salim dapat mendorong semangat seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan Pilpres yang demokratis, jujur, adil, dan bermartabat," ujar Sudirman lewat keterangan resminya, Senin (29/1).

Menurut Sudirman, perkembangan demokrasi di Indonesia dipantau oleh dunia karena posisi penting bangsa ini sebagai penduduk muslim terbesar di dunia.

Mantan Menteri ESDM itu menilai, pemikiran dan pengalaman Emil sangat diperlukan dalam membangun bangsa Indonesia ke depan.

Wejangan Menteri Lingkungan Hidup era Presiden Soeharto itu, menurut Sudirman, sangat berarti bagi Anies jika terpilih sebagai Presiden RI ke-8. Nasihatnya dipastikan sejalan dengan cita-cita pendiri bangsa.

"Pak Anies sangat menghormati ketokohan, pemikiran, dan kepakaran Prof. Emil baik di bidang ekonomi maupun lingkungan hidup. Tentu diskusi tentang kebangsaan dan etika berpolitik Prof. Emil dan Pak Anies ini sangat bermanfaat untuk Indonesia ke depan," pungkas Sudirman.

Dalam diskusi tadi malam, Emil Salim membagikan pengalamannya selama mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai menteri. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA