Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Kenang Pertemuan Pertama dengan Emil Salim, Diantar Naik Mobil Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 29 Januari 2024, 03:22 WIB
Anies Kenang Pertemuan Pertama dengan Emil Salim, Diantar Naik Mobil Menteri
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan (kanan) diterima ekonom senior Prof. Emil Salim (kiri) di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Minggu malam (28/1)/Ist
rmol news logo Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan merasa terhormat bisa berdiskusi dengan ekonom senior Prof. Emil Salim di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Minggu malam (28/1).

Menurut Anies, Emil Salim merupakan sosok yang berwawasan luas dan memiliki kepedulian tinggi terhadap masa depan bangsa.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengenang pertama kali bertemu dengan Prof. Emil.

“Saya pertama kali diskusi dengan Pak Emil, itu saya SMA kelas 3, Pak Emil waktu itu Menteri Lingkungan Hidup dan saya diajak bertemunya di Kebun Raya Bogor,” ujar Anies kepada wartawan.

Anies merupakan lulusan SMAN 2 Yogyakarta. Dia masuk SMA pada tahun 1985 dan terpilih menjadi Ketua OSIS se-Indonesia. Lalu pada tahun 1987, dia terpilih untuk mengikuti program pertukaran pelajar AFS dan tinggal selama setahun di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat.

Di era itulah, Anies bisa berjumpa dengan Menteri Lingkungan Hidup Kabinet Pembangunan V, Emil Salim.

“Dan pulangnya naik mobil menteri pertama kali, Volvo diajak Pak Emil dari Kebun Raya Bogor ke Jakarta. Dan itu pengalaman encounter pertama saya,” selorohnya.

Hingga kini, silaturahmi antar keduanya tidak terputus. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku keluarganya terus merajut hubungan dengan keluarga Emil Salim.
 
“Kemudian banyak kegiatan-kegiatan yang selama ini kami kerjakan dan keluarga kami dekat keluarga Pak Emil. Kita alhamdulillah silaturahmi itu terjaga,” jelasnya.

Dalam pertemuan singkat itu, Anies merasa berkesan dan mendapat banyak wejangan dari tokoh senior tersebut.
 
“Jadi alhamdulillah hari ini malam yang sangat mengesankan, saya banyak mendengar juga dan saya banyak bercerita juga dan tadi dialognya dua arah,” bebernya.

“Pesan-pesan Pak Emil terkait masalah lingkungan masalah ketimpangan itu menjadi pesan yang akan saya bawa ke depan,” pungkas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA