Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semakin Dekat Pemilu, Mahfud Ajak Kiai Hingga Masyayikh Jaga Persatuan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 27 Januari 2024, 21:57 WIB
Semakin Dekat Pemilu, Mahfud Ajak Kiai Hingga Masyayikh Jaga Persatuan Masyarakat
Menkopolhukam Mahfud MD/Ist
rmol news logo Seluruh kiai hingga masyayikh harus bersama-sama proaktif menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia dengan berbagai sikap perdamaian. Terlebih, jelang hari pencoblosan Pemilu 2024.

Begitu dikatakan Menkopolhukam Mahfud MD saat menghadiri Halaqah Kebangsaan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hijaz, Jalan Syeikh Syarif Dusun Kebon Kacang, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat.

"Saya ingin mengajak kita menjaga NKRI dengan nilai-nilai kedamaian dalam nilai-nilai kebersatuan," ujar Mahfud MD dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/1).

Mahfud pada acara itu menekankan bahwa kemajuan negara tidak lepas dari peran-peran para tokoh agama dan masyarakat yang memperjuangkan kebaikan di dalam kehidupan bernegara.

Terlebih, lanjutnya, Indonesia berdiri dari perjuangan banyak tokoh bangsa. Di antaranya merupakan para ulama yang berijtihad, berdiskusi, dan mengupayakan persatuan Indonesia di tengah perbedaan.

"Saya ingin mengatakan bahwa negara Indonesia itu adalah negara yang telah diperjuangkan para ulama, yang negara kesatuan bersatu di dalam perbedaan, toleran," tuturnya.

Oleh sebab itu, calon wakil presiden nomor 3 itu menekankan pentingnya peran tokoh agama dalam menyampaikan kebaikan dan kebenaran. Sehingga Indonesia tetap terjaga dalam bingkai persatuan.

"Alhamdulillah saya memberi arahan agar kebenaran itu tidak diperjualbelikan secara murah," demikian Mahfud.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA