Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruarar: Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Sesuai Kehendak Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 26 Januari 2024, 20:33 WIB
Maruarar: Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Sesuai Kehendak Rakyat
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bersama Maruarar Sirait/Net
rmol news logo Hasil survei Polling Institute yang merekam potensi kemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran satu putaran dinilai sesuai kehendak rakyat di akar rumput.

“Sesuai yang tercermin hasil survei, pilpres satu putaran sudah sesuai preferensi pemilih. Karena ini bisa menghemat anggaran negara,” kata politisi senior Maruarar Sirait, Jumat (26/1).

Maruarar sendiri kini telah memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran setelah sebelumnya memutuskan keluar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebagaimana temuan survei Polling Institute, mayoritas publik dari pendukung seluruh capres-cawapres menginginkan Pilpres 2024 berlangsung satu putaran. Kehendak satu putaran ini pun membuat potensi kemenangan Prabowo-Gibran bisa meraih kemenangan.

Sebab bila merujuk elektabilitas, paslon nomor urut 2 ini menempati posisi teratas dengan 48,7 persen.

“Pada simulasi tiga pasangan, Prabowo-Gibran 48,7 persen, Anies-Muhaimin 23 persen, sementara Ganjar-Mahfud 20,9,” kata peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim saat merilis survei bertajuk ‘Elektabilitas, Efek Debat, dan Sentimen Pilpres Satu Putaran’ secara virtual. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA